Minggu, 24 Februari 2013

Tips Merawat Kamera Digital Supaya Awet


Tips merawat kamera digital-Bagi anda yang sangat menyukai dunia fotografi, ada baiknya supaya mengetahui cara merawat kamera digital anda, agar bisa bertahan lama. Sehingga anda bisa menghindari apa saja yang bisa menyebabkan rusaknya suatu kamera.

Berikut ini ada beberapa tips merawat kamera digital yang dapat anda praktekkan dengan mudah

.
1. Hindarkan dari Cahaya Matahari Langsung, Magnet dan Air Laut.
Supaya menghindarkan kamera dari cahaya matahari langsung, magnet dan juga air laut. Karena kamera memiliki rentang suhu aman. Sedangkan air laut bersifat korosif yang bisa menyebabkan korosif pada komponen yang berada didalam kamera. Oleh sebab itu ada baiknya jika setelah anda melakukan pemotretan disekitar air laut supaya membersihkan kamera dengan menggunakan lap dengan sedikit dibasahi untuk menghilangkan sisa garam yang tersisa di kamera. Setelah itu lap lagi dengan kain lap hingga benar-benar kering.

2.  Anda dapat menempatkan kamera anda pada ruangan yang bebas dari suhu lembab. Karena suhu yang lembab itu biasa menyebabkan tumbuhnya jamur pada lensa kamera sehingga bisa menghasilkan jepretan yang tidak maksimal. Untuk menghindari hal tersebut anda dapat menempatkan kamera anda pada kotak yang tertutup rapat. Dry box atau dry cabinet merupakan penyimpanan yang baik, dirancang sedemikian rupa untuk menyimpan barang-barang elektronik seperti kamera dan lensa. Dengan dry box ini kita dapat mengatur kelembapan dalam ruangan penyimpanan sesuai yang diinginkan. Sebelum memasukkan kamera ke dry box anda dapat membersihkannya dahulu dan pastikan terbebas dari air.

 Gambar: Dry box kamera

3. Tips merawat kamera digital yang selanjutnya adalah dengan melepaskan baterai kamera, jika kamera tersebut tidak anda gunakan untuk jangka waktu yang lama. Hal ini dapat menjaga kualitas baterai kamera anda tetap terjaga.

4. Jika kamera digital yang anda miliki adalah kamera DSLR, anda dapat melakukan perawatannya dengan menggunakan metode yang berbeda.

5.  Anda dapat membaca petunjuk cara mengganti lensa DSLR ketika memotret diluar
Ruangan. Sehingga dapat meminimalkan supaya tidak kemasukan debu.

6. Periksalah ada atau tidaknya debu dilensa kamera DSLR anda. Jika terdapat debu disekitarnya, gunakanlah blower. Jika blower tidak dapat juga untuk menhilangkan debu. Anda dapat membawanya ke service kamera.

7. Kadang-kadang secara tidak sengaja, kita menjatuhkan kamera. Agar kamera tidak gampang  jatuh gunakan strap kamera. Jika anda merasa tidak nyaman dengan strap bawaan kamera anda dapat membeli yang lebih nyaman untuk dipakai.

8. Gunakan tas khusus untuk kamera yang sudah disediakan busa untuk pengaman

Kamera digital merupakan barang elektronik sama dengan yang lainnya. Membutuhkan perawatan ekstra. Karena memiliki komponen yang mudah rusak,  jika kita tidak berhati-hati dalam penggunaannya. Namun perwatan yang rutin dilakukan, dapat membuat kamera digital anda akan selalu “fresh” dengan mempraktekkan tips merawat kamera digital yang telah tertera diatas.



3 komentar:

makasih gan atas tutorial cara merawat tas kamera digital

wah kayanya harus beli drybox nih buat tempat aksesoris kamera... makasih artikelnya!

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Yuk Buruan ikutan bermain di website CrownQQ

Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

9 permainan :
=> Poker
=> Bandar Poker
=> Domino99
=> BandarQ
=> AduQ
=> Sakong
=> Capsa Susun
=> Bandar 66
=> Perang Baccarat (NEW GAME)

=> Bonus Refferal 20%
=> Bonus Turn Over 0,5%
=> Minimal Depo 20.000
=> Minimal WD 20.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
=> 1 User ID 9 Permainan Menarik

Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
mengklick daftar crownqq

Link Resmi CrownQQ:
eurohoki,com
eurohoki,net
eurohoki,org
eurohoki,info

BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
Info CrownQQ
CrownQQWIN
Berita dan Info Dunia
Entertainmensartis

Info Lebih lanjut Kunjungi :
WHATSAPP : +6287771354805
LINE : CS CROWNQQ
TELEGRAM : +855882357563

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More